Jumat, 22 Oktober 2010

ARTIKEL TENTANG PEMANFAATAN KOMPUTER DI BEBERAPA BIDANG

Komputer yang saya kenal saat ini adalah hasil pengembangan teknologi .
bentuk komputer yang dulunya berukuran besar dan makan tempat, sekarang berbentuk kecil dengan kemampuan besar.

Banyak pula mesin-mesin dalam industri garmen dilengkapi dengan kontrol komputer, misalnya perusahaan mug lukis, sepatu lukis (uww mauuu .... ;) hehehe, hingga topi bordir, dapat memproduksi dengan kualitas gambar yang seragam dalam jumlah banyak dalam waktu singkat.

Di perusahaan dagang seperti department store telah dipergunakan mesin cash register (mesin kasir) yang dilengkapi dengan kontrol komputer, sehingga mesin tersebut dapat dikontrol oleh pihak manajer hanya dari ruangan kerjanya.

Di bidang pendidikan,
selain yang saya jumpai sebagai alat bantu pelajaran, ada banyak peralatan laboratorium yang dilengkapi dengan komputer sehingga alat tersebut dapat bekerja lebih teliti dan dapat mengatasi kendala hambatan indra manusia. Dari bidang pendidikan dan riset, contohnya seperti BPOM (badan pengawas obat dan makanan ) yang mempergunakan alat-alat demikian dihasilkan berbagai hasil penelitian yang bermanfaat yang tidak terasa sudah banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat banyak. Beragam obat baik untuk keperluan kesehatan manusia, KINI KOMPUTER telah banyak dipergunakan oleh masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar